Jawaban dari "tolong dibantu yaa :-) lampu pijar 100 watt 110 volt bila dipasang pada tegangan 220 volt akan diput…"

Jika ente sedang melihat jawaban atas pertanyaan tolong dibantu yaa 🙂 lampu pijar 100 watt 110 volt bila dipasang pada tegangan 220 volt akan diputus,kare daya lampunta menjadi .. A.50 watt B.100 watt C.150 watt D.200 watt E.400 watt ? pakai cara terimakasih ente berada di tempat yang tepat.
Kami ada 2 jawaban mengenai tolong dibantu yaa 🙂 lampu pijar 100 watt 110 volt bila dipasang pada tegangan 220 volt akan diputus,kare daya lampunta menjadi .. A.50 watt B.100 watt C.150 watt D.200 watt E.400 watt ? pakai cara terimakasih. Silakan pelajari jawaban selanjutnya di bawah ini:

Tolong Dibantu Yaa 🙂 Lampu Pijar 100 Watt 110 Volt Bila Dipasang Pada Tegangan 220 Volt Akan Diputus,kare Daya Lampunta Menjadi .. A.50 Watt B.100 Watt C.150 Watt D.200 Watt E.400 Watt ? Pakai Cara Terimakasih

Jawaban: #1:
P=V²/R -> R = V²/P
R = 110²/100 = 12100/100 = 121 ohm
P(220)= 220²/121 = 48400/121 = 400 watt
jawabannya E.400 watt
Jawaban: #2:
Cara cepat gua, ini udah gua coba di beberapa soal kayak gini, hasil sama sm yg pakai cara biasa. Jadi menurut gua cari ini bener:

Kalo yg ditanya volt setengahnya dari yg disoal, tinggal lu bagi 4 dayanya.
Contoh: jika ada lampu 100w 220v, bila dipasang ke 110v jadi berapa dayanya?
=seperti yg td gua bilang, daya semula lu bagi 4. Jadi 100/4=25watt. (Coba lu cek pakai cara biasa lagi buat mastiin.)

Nah tapi buat soal yg ditanya volt nya 2kalinya semula(yg diketahui di soal) itu tinggal di kali 4.
Contohnya soal lu ini, 100w 110v, kalo dipasang ke 220v berapa daya?
=tinggal dikali 4 toh daya semulanya? Kan voltnya di kali dua. Jadi 100.4=400watt.

Intinya, kalo yg ditanya setengah dari semula(yg diketahui di soal) dibagi 4.
Kalo yg ditanya 2x lipat yg semula, dikali 4.

Ini cara gua sendiri, bikin lebih cepet ngitungnya, i suggest you kalau ulangan essay tetep pake cara biasa aja ya. Cara gua ini lu pake kalo pas ulangan PG aja ya.

I like to share. Semoga membantu ya:)

panama surf surfer below nestles paradise lands camp album called wide reef coral

OEM Motorcraft Ford AD-1001 Shock Mounting Suspension Insulator Kit

NutriChef - PKAIRFR42 - Kitchen & Cooking - Air Fryers

air fryer electric oil digital nutrichef fryers frying kitchen cooking pyleaudio

Private panama surf island. Panama surf surfer below nestles paradise lands camp album called wide reef coral. Air fryer electric oil digital nutrichef fryers frying kitchen cooking pyleaudio